Rabu, (25/2011) Kementerian Sosial RI memberikan dana bantuan KUBE (Kelompok Usaha Bersama) untuk 28 unit kerja sebesar 560 juta rupiah, 1 (satu) unit kerja beranggotakan 10 orang dengan masing-masing anggota mendapatkan bantuan dana sebesar 2 (dua) juta rupiah.

Dana tersebut di peruntukan bagi warga yang kurang mampu untuk digunakan sebagai modal usaha/tani yang diberikan kepada 28 kelompok tani yang tersebar di 6 (enam) kecamatan di Kota Depok. Penyerahan bantuan secara simbolik diserahkan oleh staff ahli Kementerian Sosial yang di hadiri oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dan Direktur Penanggulangan Kemiskinan Pedesaan Kementerian Sosial Serta Kepala Dinas Sosial Kota Depok.

Program KUBE ini merupakan salah satu langkah awal untuk pemberdayaan warga miskin jika dikelola dengan baik. Jika program ini berhasil akan diperluas keanggotaannya dan mungkin ditambah bantuan dengan melibatkan CSR terkait. Harapan kedepan Kota Depok menjadi salah satu contoh bagi daerah lain dalam mengentaskan kemiskinan dengan berkoordinasi kepada kementerian Sosial.