PRESS RELEASE

HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 24 November 2010

Sekitar ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, saat ini tengah mengikuti Pekan Olah Raga Pemda Jabar (POR PEMDA) yang akan digelar selama 4 hari. Porpemda tersebut, dibuka Selasa (23/11) pagi di halaman Gedung Sate Bandung oleh  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan 10 cabang olah raga yang dilombakan.

Pembukaan diawali dengan acara gerak jalan yang melintasi beberapa jalan di kota Bandung antara lain Jalan Dipenogoro, Jalan Trunojoyo, Jalan Martadinata, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bengawan, Jalan Cendana, Jalan Taman Supratman, Jalan Cilaki, Cilamaya, dan kembali di Gedung Sate. Bagi kabupaten/kota yang berprestasi dalam PORPEMDA, akan diberikan penghargaan Gubernur dan sertifikat, selain itu PORPEMDA juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

H. Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam pembukaan PORPEMDA serta tak ketinggalan mengikuti gerak jalan yang merupaka akhir dari rangkaian acara pembukaan. Dalam gerak jalan Walikota yang didampingi dengan Sekretaris Daerah Kota Depok mengatakan yang paling utama dalam pekan olahraga ini adalah harus menjadi instrumen dan menanamkan nilai-nilai olahraga serta diharapkan menjadi pendorong kinerja sehari-hari dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Selain olahraga, kita juga harus berkomitmen untuk cinta lingkungan dengan mengurangi konsumsi BBM. Cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi BBM adalah dengan menggunakan bahan bakar yang terbaharukan seperti biodisel dan bioenergi. Dengan  berkurangnya konsumsi BBM maka berkurang juga dampak dari pemakaian BBM” ujar Walikota. Walikota mengatakan, untuk mengurangi dampak pemakaian BBM, kita juga dapat menggunakan kendaraan umum, sepeda, dan jalan kaki. Bersepeda atau jalan kaki juga memakai energi, karena energi adalah sumber dari gerak. Energi yang digunakan bersumber dari makanan. Dengan bersepeda atau berjalan kaki berarti kita telah menjadi orang yang ramah lingkungan dan membantu para petani untuk terus berproduksi menghasilkan makanan sebagai sumber energi kita.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001