logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Layanan Perpustakaan Umum

Perpustakaan daerah yang dikelola Kantor Arsip dan Perpustakaan beralamat di Jl. Raya Margonda No.54 Kota Depok, Telp. (021) 77204210, memiliki layanan perpustakaan umum berupa: Pembuatan Kartu Anggota, Peminjaman buku/bahan bacaan lainnya, Story Telling, dan untuk Waktu Layanan dari Senin s.d Jum’at : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Istirahat : 12.00 WIB – 13.00 WIB, sementara untuk Hari Sabtu/Minggu, layanan perpustakaan libur.

Disamping hal tersebut, perpustakaan daerah Depok ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung berupa ; Gedung Perpustakaan, Ruang baca yang dilengkapi dengan full AC dan diperuntukkan untuk umum, anak-anak , pelajar dan dewasa.  Lemari katalog, Koleksi buku berjumlah 12.000 buku dengan 4.500 judul buku yang dikoleksi. Selain itu tersedia juga koleksi media lainnya seperti surat kabar, majalah, bulletin, tabloid dan lainnya. Perpustakaan ini  memiliki ruang baca dengan kapasitas untuk 50 orang dan Tersedia Spot Area(Internet online) gratis sebagai  layanan tambahan.

Untuk layanan mobil perpustakaan keliling, sudah memiliki 3 Unit Mobil Perpustakaan Keliling yang melayani lokasi layanan di seluruh Wilayah Kota Depok. Mobil perpustakaan keliling ini beroperasi sesuai dengan jadwal dan permintaan masyarakat.

2018 Total Views 1 Views Today
Tags: ,
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

11 komentar

  1. untuk Bapak Walikota Depok saya mohon tolong di buat perpustakaan umum di daerah Cinere,,karena masyarakat di Cinere sedang berkembang

  2. Bapak Walikota, mohon maaf mengkritik.
    1. Jam buka perpustakaannya sangat sempit hanya sampai jam 4. Untuk karyawan tidak dapat mengakses buku-buku perpustakaan karena berbenturan dengan jam kerja.

    2. Kenapa perpustakaannya tidak dibuka sabtu minggu? Menurut saya kalau dibuka sabtu-minggu akan menambah kesempatan penduduk terutama yang karyawan untuk membaca dan meminjam buku.

    Ironis sekali dimana mall-mall yang ada di depok buka 7 hari dalam seminggu dan sampai pukul 10 malam sedangkan perpustakaan sampai jam 4 sore. Mungkin masa depan depok akan bergantung kepada konsumsi (orang yang hobi ke mall) bukan ilmu.

    Mohon dipertimbangkan Pak.

  3. Call Center

    kepada sdr franz sinaga yth

    terima kasih atas saran da masukkannya. akan kami informasikan kembali mengenai saran anda ke Kantor Arsip dan Perpustakaan/KAP.

  4. Berdasarkan pemberitaan yang saya baca, gedung perpustakaan kota yang saat ini sedang dibangun, akan mulai beroperasi pertengahan tahun 2015. Saya usul, sebagai kota yang memiliki cukup banyak universitas, sudah sepantasnya perpustakaan menjadi fasilitas utama di kota dengan karakter seperti itu. Karena itulah seharusnya perpustakaan kota bisa diakses semua warganya seeeetiiiap hari, seperti yang diusulkan pak Franz Sinaga. Bila perpustakaan kota dibuka setiap hari, maka akan menjadi alternatif liburan keluarga, terutama orangtua yang ingin mendekatkan anak-anaknya dengan buku. Silakan bapak/ibu dari dinas arsip dan perpustakaan kota lihat sendiri, bagaimana penuhnya toko-toko buku di depok saat weekend atau liburan sekolah. Hal ini menunjukkan bahwa warga depok memiliki minat yang tinggi terhadap buku. Saya sangaaaatt berharap masukan ini bisa dipertimbangkan lalu kemudian direalisasikan. Perhatian yang besar dari pemkot terhadap hal ini akan menjadi investasi besar dalam pembangunan kualitas sdm kota depok yang unggul di masa depan. Terimakasih

  5. Call Center

    kepada sdr widy yth

    terima kasih, untuk informasi dan masukan nya sdh kami informasikan kembali ke dinas yg bersangkutan yaitu Kantor Arsip & Perpustakaan. semoga bisa segera direalisasikan.

  6. Senang sekali rasanya mendengar kota Depok memiliki Perpustakaan di kotanya sendiri, karena sebenarnya saya juga memiliki niat utk mendirikan Perpustakaan di kota tempat saya tinggal sejak kecil ini. Yang menjadi saya sayangkan, saya sebagai mahasiswa yang seharusnya bisa memanfaatkan perpustakaan ini malah tidak bisa memanfaatkannya karena waktu buka perpustakaan ini bentrok dengan waktu kuliah saya pagi – sore Senin – Jumat. Utk ke perpustakaan sebenarnya saya berniat akan memanfaatkan waktu sampai malam hari dan hari libur saya, namun sepertinya jam buka tidak berpihak.
    Saya mohon ini bisa jadi bahan pertimbangan seperti yang sudah diungkapkan komentar – komentar di atas.
    Terima Kasih sudah menyediakan fasilitas Perpustakaan di Depok :)

  7. Call Center

    kepada sdr jundi yth

    terima kasih untuk masukan-masukkan nya. mengenai masukkan nya sdh dipertimbangkan oleh kantor arsip dan perpustakaan, ditunggu saja untuk realisasinya.

    terima kasih

  8. Sependapat dengan komentar lainnya diatas.
    1. Waktu operasional perputakaan sebaiknya diperpanjang, mungkin hingga pukul 19.00 atau 20.00.
    2. Hari operasional pun mengapa tidak diperpanjang juga, seperti diberlakukan sabtu-minggu, weekend bisa jadi alternatif seseorang ataupun keluarga yang memiliki anak kecil dapat menghabiskan waktu belajar dan mengenal buku.
    Semoga berkenan, sudah baik Pemkot telah menyediakan fasilitas berupa perpustakaan. Terima kasih.

  9. Call Center

    kepada sdr fitria yth

    terima kasih atas masukkan-masukkan nya, mengenai semua hal itu sdh di pertimbangkan kembali oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan. semoga kedepannya bisa segera direalisasikan.

  10. Saya sebagai mahasiswa senang mendengar kabar baik ini, karna saya tdk perlu lagi pergi ke perpustakaan nasional di Jakarta. tetapi bagi saya yang setiap senin-jumat bekerja dan malamnya kuliah, tidak bisa menikmati pelayanan perpustakaan ini. Mohon untuk diberikan perpanjangan waktu operasionalnya menjadi setiap hari senin-minggu dan ditanggal merah, kecuali hari-hari besar keagamaan. karna sering ketika libur orang-orang berencana untuk menghabiskan liburannya di perpustakaan.

    Tolong jangan melihat perpustakaan dari sudut pandang anak sekolahan saja, karna banyak mahasiswa maupun karyawan yang menginginkan pelayanan perpustakaan di depok sejak lama.

    mengenai pembuatan kartu anggota apa saja persyaratannya? apakah dikenakan biaya?

  11. Call Center

    kepada sdr dita yth

    Akan kami usulkan dibukanya perpustakaan pada weekend, sehingga warga yang bekerja atau tinggal di wilayah yang cukup jauh tetap dapat menikmati perpustakaan ini.
    Kartu anggota ini akan diberikan kepada setiap orang, dengan ketentuan usia dari 6 tahun hingga tak terbatas. Dengan syarat, mengisi formulir dan menyantumkan nomor identitas yang dimiliki. Kartu anggota ini berlaku hingga lima tahun.
    Pendaftaran dilakukan setiap hari pada jam kerja. Proses pembuatannya akan selesai saat itu juga, sehingga dapat ditunggu. Pada pembuatannya, warga tidak dipungut biaya atau gratis.

    semoga bisa membantu,
    terima kasih

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*