logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Kurang diminati sehingga mesjid yang luas terasa sangat luas

Seperti biasanya dalam rangka pembinaan mental spiritual pegawai di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNSD) Kota Depok tiap hari Rabu diselengarakan pengajian rutin. Pada hari ini tanggal 25 Mei 2010 pengajian dihadiri oleh beberapa pejabat eselon IV , III dan II dan nampak Sekda Hj. Ety Suryahati, namun sayang tak diikuti oleh staff yang lainnya sehingga mesjid yang luas terasa sangat luas karena peserta pengajian tak memadati ruangan alias sepi.

Materi pengajian pagi ini sebenarnya sangat menarik untuk disimak karena menyangkut pendidikan untuk mewujudkan manusia yang jujur. Untuk menciptakan manusia yang jujur memang butuh proses diantaranya adalah adanya mutaba’ah (kontrol) . Rosulullah SAW senantiasa menayakan apa yang telah dilaksanakan sahabatnya misalnya pernah menayakan siapa yang sudah melakukan silaturahmi pagi ini maka Abu Bakarlah yang menjawab ” saya ya Rosul” , kemudian ditanya lagi siapa yang telah melawat orang sakit maka Abu Bakar megatakan ” saya Ya Rosul” , kemudian ditanyakan kembali siapa yang telah berinfaq pagi ini maka Abu Bakarlah yang mengaku telah melakukan hal tersebut. Pertanyaan ini dilontarkan saat waktu pagi selepas sholat subuh .
Kalau kita perhatikan maka sesungguhnya Rosulullah SAW ternyata telah melakukan motivasi dan proses pendidikan menuju manusia yang jujur maka tak heran salah satu hasil didikan beliau tumbuh karakter orang orang tang yang jujur seperti Abu Bakar As- Shidiq artinya Abu Bakar yang Jujur.
Tulisan ini merupakan salah satu hasil yang penulis dapatkan dengan sedikit modivikasi semoga memotivasi PNSD yang berada di Balaikota yang tidak dinas luar dan memiliki waktu luang agar dapat hadir tiap Rabu di Masjid Baitul Kamal selepas Apel pagi. Tulisan ini juga diharapkan menjadikan gambaran bagi warga depok bahwa pemkot Depok senantiasa melakukan pembinaan kepada pegawainya disamping pembinaan dalam bentuk lainnya. Wallahu a’lam

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*