Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail memutasi tiga kepala dinas pada pelantikan 53 Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Depok, Kamis (26/5).

Tiga kepala dinas yang dipindah tugaskan adalah: Farah Mulyati yang semula menjabat Kepala Dinas Pendidikan dimutasi menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag). Asep Rahmat yang semula menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dipindahkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik). Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Eka Bachtiar menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Pertanian (Distan). Sementara Kepala BPPKB yang baru dijabat oleh Novarita.

Ketika berbincang dengan depoklik, Farah Mulyati, Kepala Disperindag Kota Depok, mengaku bahwa sebenarnya ia berharap menjabat sebagai Kepala Diskominfo. ”Tadinya saya kira akan dipindahkan ke Diskominfo, karena saya sudah tahu lingkungannya,” akunya. Namun, dirinya akan mempelajari Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari organisasi Disperindag untuk merancang program. Kemudian beradaptasi dengan lingkungan industri dan dagang sebagai referensi penentukan kebijakan.

Pada pelantikan kamis itu, Nurmahmudi belum memutuskan nama pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kota Depok untuk menduduki posisi Kepala Diskominfo Kota Depok. “Tanggung jawab Diskominfo sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) yang akan ditunjuk oleh Walikota Depok,” ungkap Harry Prihanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

PLT Diskominfo, menurut Harry, bisa diambil alih oleh Sekda, Asisten, atau Kepala Bidang yang berkompeten. “BKD sebagai anggota Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat) akan memberi usulan kepada Walikota terkait PLT di Diskominfo,” tandasnya.

Baiklah, selamat bertugas di lingkungan yang baru!