PRESS RELEASE

HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 29 November 2010

H. Yuyun Wirasaputra menjadi inspektur upacara pada HUT ke-39 Korpri  yang dirangkaikan dengan HUT PGRI  ke-65 dan Hari Guru Nasional ke-19 Tahun 2010 Tingkat Kota Depok. Upacara yang digelar dilapangan Balaikota Depok dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok, unsur Muspida Kota Depok, Ketua KORPRI Kota Depok, para Kepala OPD Kota Depok, Ketua PGRI Kota Depok, seluruh anggota KORPRI dan PGRI serta para siswa SD, SMP, dan SMA Kota Depok.

“Atas nama Pemerintah, dan juga pribadi, saya ucapan Selamat Ulang Tahun kepada saudara­-saudara anggota KORPRI Kota Depok. Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Keluarga Besar KORPRI yang telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi” ungkap orang kedua di Depok. Wakil Walikota berharap semoga KORPRI dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang makin solid dan makin profesional.

”HUT Korpri kali ini yang mengusung tema ”Dengan Netralitas dan Profesionalitas KORPRI Mendukung Reformasi Birokrasi dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Publik” kita berharap, para anggotanya dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya, kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan lebih baik lagi” ujar orang kedua di Depok.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota juga menyampaikan selamat Hari Guru kepada para guru Kota Depok sekaligus Selamat Hari Ulang Tahun ke 65 Persatuan Guru Republik Indonesia yang jatuh pada 25 November 2010. “Mudah-mudahan para guru selalu mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Tidak ada guru, tidak ada pendidikan. Hanya dengan sentuhan guru yang profesional, bermartabat, dan sejahtera, anak-anak bangsa akan menerima proses pembelajaran yang mendidik dan bermutu sesuai dengan tema peringatan tahun ini yaitu Memacu Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Guru yang Profesional, Bermartabat, dan Sejahtera” ungkap Wakil Walikota.

Orang kedua di Depok mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2010 dan HUT PGRI ke-65 tahun ini memiliki makna penting, karena pemerintah sedang dan akan terus secara sungguh-sungguh berupaya memberdayakan guru agar benar-benar berkembang secara profesional dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan bagi mereka sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru. “Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia, Dirgahayu Hari Guru Nasional dan Dirgahayu PGRI” tutup Wakil Walikota.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001