Humas Protokol Setda Kota Depok

Press Release

Senin, 30 April 2012

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam penandatanganan dan sosialisasi kesepakatan bersama (MoU) penandatanganan bidang masalah hukum perdata dan tata usaha negara antara kantor Kementerian Agama Kota Depok dengan Kejaksaan Negeri Kota Depok di Graha Insan Cita, Senin (30/4). Turut hadir dalam MoU tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Drs. H. O Nur Muhammad beserta jajarannya, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok H. Herdinan Sukarsa, SH beserta jajarannya, Muspida dan para Pejabat Instansi Vertikal di Kota Depok. Penendatanganan MoU tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara tersebut disaksikan oleh Walikota Depok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok menginformasikan bahwa MoU ini adalah kerjasama pertama kali dalam bentuk MoU yang dilakukan oleh Kementerian Agama. “Semoga MoU ini mampu menjembatani dan menangani masalah-masalah hukum serta dapat memberikan efek positif dan memberi kepastian hokum” ujar O Nur MUhammad. Beliau menambahkan dengan pendampingan, advokasi penanganan hukum perdata & tata usaha negara di jajaran Kemenag bisa berjalan efektif, efisien, dan akuntable. Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok mengatakan, MoU ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk berdedikasi dan berkontribusi sesuai dengan peran masing-masing sehingga tujuan dari MoU ini bisa diwujudkan dengan optimal.

Walikota Depok berharap, MoU ini dapat melakukan bimbingan dan pendampingan secara efisien dan akuntable. “Kami berharap adanya upaya pelibatan dini JPN dalam legal asistensi dan opini demi tercapainya tujuan dari dialaksanakannya MoU ini” tutur Walikota yang juga mensosialisasikan gerakan One Day No Rice (ODNR).

“Gerakan ODNR bukanlah gerakan yang mengharamkan nasi. “Ada 4 Mazhab ODNR, yaitu tidak makan nasi 1 hari dalam seminggu, tidak makan nasi satu kali dalam sehari, makan nasi satu kali dalam sehari, dan tidak makan nasi sama sekali. Gerakan ODNR bertujuan untuk mencapai derajat kesehatan makanan kita dengan menu beragam, bergizi, berimbang, dan aman. Silahkan pilih salah satu dari keempat mazhab tersebut” tutur Walikota menutup sambutan. (ols)