logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Sekelompok Wanita Kelurahan Duren Seribu Kembangkan Aloevera

Kelompok Wanita Tani Terpadu Prima Jaya Mandiri (PJM) Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari kembali menggalakkan tanaman aloevera (lidah buaya). kali ini tidak tanggung-tanggung sebanyak 3.000 bibit pohon lidah buaya ditanam di lahan seluas 3.000 meter.

“Sebenarnya luas lahan mencapai 1 hektare, namun kami mencoba menanam di areal 3.000 meter terlebih dulu. Ke depannya, tentunya lahan satu hektar ini akan kami tanami kembali” ujar Siti Isminah, ketua KWTT PJM ini.

KWT PJM yang beranggotakan lebih dari 10 orang tersebut sebelumnya memang telah membudidayakan lidah buaya namun dalam skala kecil. dengan sistem bagi hasil dengan pemilik tanah, kelompok tani yang telah berdiri beberapa tahun yang lalu ini memberanikan diri untuk mengembangkan budidaya lidah buaya tersebut.

“Selain membudidayakan lidah buaya, kelompok tani kami juga telah membudidayakan belut yang sampai saat ini terus berjalan. Mudah-mudahan budidaya lidah buaya tersebut akan berjalan lancar dan mampu menopang perekonomian para kelompok tani, ” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Duren Seribu Undang Hidayat mengaku bangga dengan inovasi kelompok tani yang berada di wilayahnya. Pasalnya, KWT tersebut telah melahirkan inovasi-inovasi terbaru di bidang pertanian.

“Kami bangga setelah berhasil membudidayakan belut, kini KWT memulai inovasi baru membudidayakan lidah buaya. apa yang dilakukan oleh KWT PJM merupakan suatu pilot project untuk kategori lidah buaya”, jelasnya.

Tidak hanya itu, Undang juga meminta kelompok tani yang berada di Depok agar dapat membudidayakan tanaman ini, karena manfaat lidah buaya sangat banyak.

112 Total Views 1 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*