Bank Jabar Banten (BJB), bank kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Banten kembali menunjukkan bhaktinya bagi kemajuan pendidikan di Kota Depok. Hal ini ditandai dengan peresmian laboratorium Fisika dan Ruang TRRC (Teacher Reference And Research Centre) SMA N 2 Depok.

SMA beralamat Jl. Gede Raya No. 177 Depok II Timur, Kota Depok, Jawa Barat yang dulu merupakan salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional atau disingkat RSBI, mendapatkan fasilitas baru berupa Laboratorium Fisika dan TRRC dari Bank BJB. Fasilitas ini dibangun melalui Bantuan Dana CSR (corporate social responsibility) bank BJB Cabang Depok yang diresmikan Kamis (31/1/2013).

Peresmian ruang laboratorium dan TRRC tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Cabang bjb Depok, Denny Mulyadi disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Herry Pansila, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yulistiany Mochtar, Ketua Komite Sekolah dan Kepala Sekolah SMA 2 Depok  Drs. H Sukandi Mustafa dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Kadis Pendidikan tanda dibukanya ruang Laboratorium Fisika dan TRRC  sekolah yang berdiri sejak tahun 1985 ini.

“Apapun peraturannya, sekolahnya harus berkualitas” ujar Yulistiany Mochtar saat memberikan sambutan terkait perubahan kebijakan status RSBI.

Terkait RPJMD Kota Depok 2011 – 2016 dalam rangka mewujudkan visi Terwujudnya Kota Depok yang Maju dan Sejahtera Kota Depok memiliki empat program andalan, salah satunya adalah mewujudkan Kota Tertib dan Unggul. Herry Pansila mengatakan, Disdik sedang merumuskan apa maksud, tujuan dari kata unggul tersebut. Apakah hanya unggul dari segi intelektual atau unggul dari spritual, religius dan aklaknya.

Ruang TRRC  dilengkapi dengan ruang kelas yang nyaman, AC, komputer serta software IQ Board. Dengan IQ.Board ini guru dilengkapi alat peraga mengajar dengan layar sentuh dan materi pengajarannya  dapat disimpan dalam bentuk file sehingga siswa dengan mudah memahami dan mempelajari kembali.  Dengan adanya tambahan fasilitas yang dimiliki SMA 2 Depok, proses belajar mengajar menjadi lebih interaktif dan diharapkan  akan  semakin meningkatkan kualitas pengajaran dan SDM yang dimiliki.

Foto Terkait:

Kadis Kominfo bersama Kasi Kemitraan Bu Tatik saat mencoba IQ.Board salah satu fasilitas TRRC