Ketua TP PKK Kota Depok, Ibu Dra. Hj. Nur Azizah Tamhid MA, menghadiri acara Pelantikan Ketua TP PKK Kelurahan di Kecamatan Sawangan pada hari Senin, 31 Oktober 2011.

Dalam sambutannya, Ibu Nur Azizah memberikan selamat kepada ketua TP PKK Kelurahan yang baru, amanah ini agar diusahakan agar menjadi amal sholeh. Mars PKK harus dihafal baik oleh ketua maupun anggota, karena mars mempunyai makna yang meliputi 10 program pokok PKK. Dalam suatu organisasi, kita harus memahami visi karena merupakan cita-cita yang menjadi motivasi ketika bekerja. Dalam mewujudkan Depok Kota Bersih kita harus menerapkan lubang biopori atau komposter di rumah masing-masing untuk mengolah sampah organik rumah tangga. PKK adalah gerakan pembangunan. PKK harus sukses mengadakan perubahan untuk pembangunan.

Misi kota Depok yang keempat yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan religius. Dalam hal ini sangat berkaitan dengan aktifitas para ibu-ibu PKK Kelurahan yang dapat langsung bersinggungan dengan ibu-ibu di PKK RW dalam mewujudkan misi tersebut. Supaya kegiatan PKK dirasakan manfaatnya di masyarakat maka harus dilaksanakan kelompok-kelompok kegiatan di tingkat RW, meliputi pos PAUD, BKB (Bina Keluarga Balita), PAR (Pembinaan Anak Remaja), dan yang lainnya. Pengurus PKK adalah juga sebagai orang tua di rumah kita masing-masing, maka kita juga harus mendidik anak-anak terutama remaja agar menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua.Karena orang yang terampil tidak akan nganggur dan orang yang punya motivasi tidak akan nganggur, apalagi jika keduanya digabungkan.

Setiap diri kita juga harus punya cita-cita, jika nanti saatnya kita wafat dengan mudah Allah menuntun kita mengucapkan kalimat “Laa ilaaha illallah”, karena itu tandanya hati kita dekat dengan Allah, maka mulai saat ini kita berupaya untuk selalu beribadah dengan baik dan beramal sholeh sebanyak-banyaknya, salah satunya dengan beramal sholeh mendidik masyarakat melalui PKK ini.

 Sumber : Hani (TP.PKK Kota Depok)