logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-103

PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 20 Mei 2011

Bertempat di lapangan upacara Balaikota Depok, H. Nur Mahmudi Isma’il menjadi Inspektur upacara memperingati hari kebangkitan nasional ke-103 Tahun 2011, Jum’at (20/5) pagi. Upacara yang dirangkai dengan upacara hari pendidikan nasional yang jatuh pada 2 Mei lalu serta hari kesadaran nasional tingkat Kota Depok pada 17 Mei lalu, dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Muspida Kota Depok, Sekretaris Daerah Kota Depok, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, para Kepala OPD, Camat serta Lurah Se-Kota Depok, dan para siswa peserta Upacara.

Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional Ke 103 Tahun 2011, Kita Wujudkan Kebangsaan Yang Berkarakter, Bersatu, Dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Yang Sejahtera, merupakan tema hari kebangkitan nasional ke-103. “Peringatan Harkitnas ini sangat penting karena nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, dan nilai kebersamaan yang telah dipelopori oleh para pendahulu kita melalui gerakan Boedi Oetomo, harus dapat dijadikan energi bagi langkah perjuangan kita. Dalam kebebasan berdemokrasi, kebebasan berekspresi, mari kita kokohkan karakter nasional yang merupakan jati diri bangsa. Dengan semangat nilai kebangkitan nasional ke 103,  tahun 2011, kita songsong Indonesia yang adil, berdemokrasi dan sejahtera” papar Walikota.

Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011 kali ini adalah Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa, dengan Subtema, Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti. “Tema ini mengingatkan kembali kepada kita semua tentang hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita yaitu Ki Hajar Dewantara. Beliau mengatakan pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan budi pekerti (kekuatan batin, karakter), pikiran dan jasmani anak didik. Dengan tema tersebut, mari kita wujudkan pendidikan berbasis karakter, mulai dari PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi, termasuk didalamnya pendidikan Non-formal dan Informal” ajak orang pertama di Kota Belimbing.

Walikota menginformasikan bahwa di Kota Depok telah lahir Perda Pendidikan Nomor 8 Tahun 2010 tentang peran orang tua, pendidik dan pemangku lembaga pendidikan yang sangat berpengaruh. “Mari kita kawal jalannya perda ini karena dengan perda ini, dapat semakin memotivasi proses berjalannya program Depok Wajib Belajar 12 Tahun dan menjadi momentum pengokohan dunia pendidikan di Kota Depok. Majulah Dunia Pendidikan Depok dan Majulah Indonesia” tutur Walikota. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Depok mengucapkan terima kasih kepada salah seorang siswa berprestasi di Kota Depok yaitu Muhammad Iqbal Ibrahim (Siswa SMU Pribadi) yang berhasil meraih medali emas International Junior Project Olimpiad IJSO dan Medali Perak untuk kelompok IJSO di Abuja Nigeria pada tahun 2010 lalu.

“Selamat juga kepada Imam Agung (Siswa SMU Pribadi), peraih medali emas OSN Fisika di Medan Tahun 2010, yang Insya Allah bulan Juli mendatang akan berangkat mengikuti Olimpiade Fisika Internasional di Thailand. Semoga prestasi yang diraih kedua siswa tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh siswa yang ada di Kota Depok sehingga kota Depok kaya akan prestasi gemilang” ungkap Walikota. Terkait denga hari kesadaran nasional, Walikota berharap para pegawai yang merupakan bagian dari birokrasi pemerintahan, dapat mengutamakan pengabdian, dedikasi dan disiplin dalam setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Walikota menghimbau untuk mengurangi konsumsi produk import dan mencintai produk lokal. “Dengan peringatan ini, mari kita jadikan Depok lebih berkualitas dengan terus melakukan gerakan gotong royong, pemilahan dan pengolahan sampah, serta meningkatkan ketahanan pangan dengan menanam cabe, tomat, dan tanaman lain yang dapat mengurangi pengeluaran sehari-hari” ajak Walikota.

KEPALA BAGIAN

HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si

PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001

176 Total Views 1 Views Today
Tags: , , , , ,

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*