logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Depok Menuju Kota Sehat

Dinas Kesehatan Kota Depok menggelar Forum Kota Sehat di Aula Lantai I Balaikota Depok, Senin (21/1/2013) dengan tema Melalui forum kota sehat kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kota Depok sehat.  Forum ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok Hj. Nur Azizah Tamhiz, narasumber  dan peserta dari kecamatan dan kelurahan.

Forum sehat kali ini mengumumkan kecamatan dan kelurahan yang dipersiapkan untuk kota sehat. Ada enam kecamatan untuk tahun 2013 yaitu Kecamatan Cimanggis, Tapos, Sukmajaya, Sawangan, Limo dan Pancoran Mas. Selanjutnya ada dua kecamatan tambahan untuk tahun 2014 yaitu Kecamatan Beji dan Cinere. Pada tahun 2015, tiga kecamatan diusulkan yaitu Kecamatan Cipayung, Cilodong dan Bojongsari.

Ada tiga orang narasumber yang membawakan materi masing-masing dr. Zarfiel Tofal, MPH dari FKM UI membawakan  materi “Menuju Kota Sehat”, Narasumber kedua dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Bapak Yulianto tentang Kota Sehat dan yang terakhir dari Bappeda Kota Depok Ibu Betty S, SKM, MKM terkait Kota Sehat.

Dr. Zarfiel Tofal mengungkapkan Kota Sehat adalah yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan fisik, mental dan sosial serta lingkungan penduduk yang tinggal dan bekerja disana. Kriteria kota sehat di Indonesia sekarang mengutamakan aspek kesehatan.

Kriteria Kota Sehat antara lain lingkungan fisik yang bersih dan aman, ekosistem yang stabil , masyarakat saling tolong menolong, peranserta dan kontrol publik, akses terhadap pelayanan kesehatan publik, dan derajat kesehatan yang tinggi.

Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk menuju kota sehat antara lain rekonsiliasi semua pemangku kepentingan, melakukan asesmen, mentukan tujuan dan prioritas, Menyusun Plan of Action, Membagi tugas, melaksanakan dan memantau bersama serta mengevaluasi dan memberlanjutkan bersama.

Foto Terkait:

163 Total Views 1 Views Today
Tags: 

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*