logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Disnakersos Galakkan Pelatihan

Tak hanya memberikan peluang kerja terhadap para Pencari Kerja (Pencaker) di Kota Depok melalui Job Fair. Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) juga akan memberikan beragam pelatihan terhadap warga kota ini. Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia (SDM) di kota Depok. Kepala Disnakersos Kota Depok, Abdul Haris mengatakan, tahun ini jajarannya masih akan terus menggalakkan beberapa jenis pelatihan, seperti computer, menjahit, tata boga, sablon, serta service AC. Tak tanggung-tanggung, Khusus di pelatihan computer, pihaknya bakal menjalin kerjasama dengan Universitas Nasional. Sehingga warga yang diberi pelatihan, bisa mendapatkan pembelajaran  dari pengajar yang berkompeten dan berkualitas.

Harris mengemukakan, pada dasarnya, pelatihan tersebut memang berbasis masyarakat, artinya Disnakersos secara langsung memilih orang yang berhak ikut pelatihan, melalui masukan dari kecamatan. Arah dari pelatihan ini sendiri, akan membentuk masyarakat menjadi wirausaha yang handal.

Setiap peserta yang ikut pelatihan, tidak dipungut biaya. Sebab, seluruh biaya pelatihan telah ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) depok. Mengingat, di keseluruhan pelatihan ini, pemkot menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1897 juta. Anggaran tersebut diperuntukan bagi 90 orang peserta, dan 30 orang yang mengikuti pelatihan computer.

Hal tersebut telah sesuai dengan usulan saat musyawarah rencana pembangunan (musrembang) lalu. Dipelatihan ini, setiap peserta tidak disyaratkan memiliki dasar ilmu tertentu, sebab lulusan SMP pun bisa menjadi peserta.

Disnakersos juga memberikan pelatihan mekanik motor bagi 50 orang warga Depok. Para peserta itu akan digembleng selama 400 jam kerja, hingga akhirnya mahir. Atas dasar itu, pihaknya mengeluarkan anggaran sebesar Rp 200 juta. Selanjutnya, para peserta yang dinilai memiliki potensi akan disalurkan bekerja di sejumlah bengkel ternama di Kota Depok.

185 Total Views 1 Views Today
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

4 komentar

  1. ass.
    bagaimana cara dan syarat agar dapat ,mengikuti pelatihan yang diadakan Disnakersos Kota Depok??

  2. kapan kegiatan tersebut dilaksanakan. saya akan memberitahukan kepada anak tetangga yang hanya lulusan smp untuk dapat mengikutinya. terima kasih

  3. kepada sdr Ichsan
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot depok
    menanggapi pertanyaan sdr kami sarankan untuk langsung menanyakan kedinaskersos di Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (DISNAKERSOS) Jl. Margonda Raya No. 54 Depok 021-77204211
    terimakasih
    dinas komunikasi dan informasi

  4. http://sekolah-karakter.blogspot.com/
    Sekolah KARAKTER Berikan Bea Siswa, Angkatan I 2012

    Silakan buka blog diatas untuk pendaftaran

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*