sertijab Walikota_2

Serah terima jabatan (Sertijab) Walikota Depok kepada Penjabat (PJ) Walikota, Arifin Harun Kertasaputra. Senin (1/02/2016), (Foto: Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Pagi tadi, Senin (1/02/2016), serah terima jabatan (Sertijab) Walikota Depok kepada Penjabat (PJ) Walikota, Arifin Harun Kertasaputra sudah diselenggarakan. Kegiatan yang diselenggarakan di aula lantai 5, Gedung Balai Kota Depok ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok, Sekda Kota Depok, kepala OPD, Kandim, dan Polres Kota Depok.

Pada Sertijab kali ini ditandai dengan pemberian berkas secara simbolis oleh mantan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad kepada Arifin Harun Kertasaputra. Hal tersebut dikarenakan mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi sedang berhalangan hadir karena sedang sakit.

Pada kegiatan tersebut, Arifin yang sebelumnya telah terpilih menjadi PJ oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ini mengatakan dirinya akan menjalankan yang sudah direncanakan dan juga akan langsung berkoordinasi dengan lurah, camat serta kepala OPD. Arifin juga berharap dalam masa transisi ini seluruh unsur OPD bisa terus memberikan palayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Sebagai penjabat sementara tidak ada perbedaan, saya harus mengawal program yang sudah direncanakan sebelumnya,” ujar Arifin.

Arifin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat nantinya selama menjabat akan memberikan laporan kinerja OPD kepada Walikota definitif yang akan dilantik. Laporan tersebut akan menjadi bahan masukan untuk dievaluasi kembali oleh Walikota terpilih.

“Tidak masalah jika saya menjabat sebagai PJ hanya seminggu atau dua minggu, laporan dinas tetap akan saya berikan. Itu kan sebagai masukan dan bahan evaluasi terhadap Walikota terpilih yang akan dilantik nantinya,” tambahnya.

Penjabat Walikota Depok ini berlaku sampai Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih periode 2016-2021 segera dilantik. Pelantikan sendiri hingga saat ini masih menunggu instruksi dari Pemerintah pusat. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :