kepala sekolah smkn 2 depok

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 464 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Depok dipastikan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sejumlah persiapan juga telah dilakukan SMK Negeri 2 Depok. Selain membekali siswa dengan pendalaman materi, sekolah yang terletak di Jalan Abdul Wahab Pintu II Telaga Golf, Sawangan, Depok, itu juga sudah menyiapkan perangkat pendukung lainnya.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, agar lancar dalam pelaksanaan UNBK yang menggunakan sistem komputerisasi atau Computer Based Test (CBT), pihak sekolah benar-benar mempersiapkan UNBK ini dengan teliti. Pihak sekolah juga sudah mempersiapkan semua kebutuhan, baik itu dari segi fisik maupun nonfisik untuk menghadapi UNBK tahun ini.

“Kami tengah mempersiapkan keperluan siswa kelas XII, untuk menghadapi UNBK tahun ini. Untuk mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kejuruan,” ujarnya, Rabu (01/02/2017).

Dia menuturkan, pihaknya juga telah menyiapkan 180 unit komputer yang dibagi dalam 6 ruangan, aplikasi, internet, laboratorium, hingga genset. Dengan persiapan yang matang, pihaknya yakin bisa mengulang kesuksesan dalam penyelenggaraan UNBK di tahun lalu.

“Kami sudah melaksanakan UNBK ini sejak tahun 2015 dan pernah mendapat penghargaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sekolah perintis pelaksana UNBK,” imbuhnya.

Ia pun mengaku, pihaknya akan memberikan perhatian lebih terhadap aliran listrik dan server yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK mendatang. Mengingat, dua komponen tersebut memiliki andil besar terhadap pelaksanaan UNBK.

“Hal yang tidak diduga pasti akan terjadi, jangan sampai ketika siswa sedang mengerjakan UNBK server down atau listrik mati. Maka kalau tidak ada halangan, genset akan tersedia selama UN berlangsung,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :