kepala bnn kota depok_2

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari saat memberikan pemaparan pada Musrenbang Kecamatan Sukamajaya di Sekarpeni, Rabu (01/02/17). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id –  Meluasnya peredaran narkoba di lingkungan penduduk, menjadi perhatian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Untuk mengatasi itu, BNN mengajak Pemerintah Kota Depok untuk bersinergi bersama dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Depok.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari mengungkapkan, pecandu narkoba tidak lagi hanya kalangan dewasa saja. Bahkan, anak-anak dan remaja sudah mulai mengenal barang haram tersebut.

“Narkoba sudah meluas hingga kalangan anak-anak, ini tugas kita bersama untuk mengentaskannya,” tuturnya saat memberikan pemaparan di sela pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukmajaya di Gedung Sekarpeni, Rabu (01/02/2017).

Lebih lanjut, Dirinya menambahkan, berbagai program akan dijalankan sebagai upaya dalam memberantas narkoba di Kota Depok. Tentunya dengan mengajak seluruh elemen terkait di Pemerintah Kota Depok untuk melangkah bersama.

Adapun program tersebut di antaranya mengajak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bersama sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada siswa. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan mengajak pihak kelurahan maupun kecamatan untuk mengingatkan masyarakat terkait barang berbahaya tersebut.

“Banyak program yang kami jalankan untuk memberantas narkoba, ini butuh dukungan agar Depok dapat benar-benar terbebas,” tambah Hesti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, pihaknya siap bersinergi untuk mendukung program yang dijalankan BNN Kota Depok. Hal ini harus dilakukan agar generasi penerus tidak terpengaruh dengan peredaran narkoba yang keberadaannya semakin meluas.

“Kami siap mendukung, karena kami terus konsen terhadap perkembangan remaja di Kota Depok, agar tidak ada yang menikmati barang haram ini,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :