peresmian sdn 09

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna Meresmikan gedung SDN Tugu 09 Cimanggis, Rabu (1/02/17). (Foto : Nanang Kurniawan/Diskominfo)

depok.go.id – Akhirnya SDN 09 Tugu Cimanggis, Depok, memiliki gedung baru yang lebih representatif. Rampungnya pembangunan empat gedung baru ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru dalam menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Alhamdulillah kita berhasil merampungkan pembangunan empat gedung baru di sekolah ini. Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat meresmikan gedung baru SDN 09 Tugu Cimanggis, Selasa (01/02/2017).

Dirinya menambahkan, dengan bertambahnya gedung  diharapkan antusiasme orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya dapat terpenuhi. Selain itu, juga memberikan kenyamanan bagi para guru untuk melaksanakan pengajaran, karena salah satu gedung yang dibangun akan dialokasikan untuk ruangan guru dan kepala sekolah.

“Kami terus berusaha untuk memberikan fasilitas pendidikan, demi tercapainya pendidikan yang layak bagi masyarakat Depok. Tidak hanya di lokasi ini, tapi juga di sekolah lain akan kami tambah ruangannya,” ucap Pradi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 09 Cimanggis, Nani mengucapkan, terima kasih kepada Pemkot Depok yang sudah melaksanakan pembangunan sekolah. Dirinya menjelaskan, empat gedung baru yang dibangun nantinya akan digunakan untuk ruang kelas, ruang ekstrakurikuler, ruang guru dan juga ruang kepala sekolah.

“Dari empat  gedung, ada satu gedung yang berukuran besar. Itu yang akan kita manfaatkan sebagai ruangan kelas dan diperkirakan bisa menampung 40 siswa, ” sebutnya.

Sementara satu ruangan kecil, akan dimanfaatkan untuk ruangan ekstrakurikuler. Sebab, sebelumnya sekolah ini tidak memiliki ruangan untuk kegiatan ekskul.

“Kami berharap tahun depan akan ada bangunan lagi, karena masih ada ruang yang kondisinya sudah jelek. Semoga bisa mendapatkan bantuan lagi,” harapnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :