cinere_1

Segenap jajaran kecamatan, kelurahan,RT, RW, LPM, Tagana Kota Depok, masyarakat sekitar, secara sigap menangani bencana atap roboh rumah pak guslih, di rt 03 rw 02 Kelurahan Cinere. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Hujan besar disertai angin kencang, mengakibatkan atap rumah milik Guslih (54) di RT 03 RW 02, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, roboh. Untung Pemkot Depok cukup sigap. Dengan menurunkan petugas yang dipimpin Camat Cinere dan Tagana, sisa reruntuhan dapat dibersihkan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Camat Cinere, Eko Herwiyanto mengaku, begitu mendapat laporan adanya peristiwa tersebut, pihaknya langsung meluncur.

“Masyarakat ada yang melaporkan pada kami, ada rumah yang atapnya roboh. Langsung saja kami ke lokasi,” jelas Eko, Rabu (01/02/2017).

Eko juga mengapresiasi keguyuban yang masih kental di masyarakat Cinere. Karena begitu mendengar ada bencana, mereka langsung membantu Guslih untuk membersihkan sisa material yang masih berserakan.

“Jadi atapnya itu tidak roboh semua, masih ada sisanya. Biar tidak menimpa dan menelan korban, tadi masyarakat langsung menurunkan sisa atap yang tersisa,” katanya.

Beruntung kata Eko, Guslih bersama istri, anak, menantu, dan cucunya tidak menjadi korban. Sejumlah barang berharga juga masih bisa diselamatkan dari peristiwa naas tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, semua keluarga Pak Guslih selamat,” ucapnya.

Untuk sementara, kata Eko, keluarga Guslih diungsikan ke rumah kerabat yang dekat dengan lokasi. Sedangkan untuk perbaikan rumah, pihaknya bersama LPM Kecamatan Cinere sedang menghitung kebutuhan material untuk membangun kembali atap yang roboh.

“Mudah-mudahan Pak Guslih bisa sabar menghadapi bencana ini. Sedangkan untuk perbaikan atap rumah yang roboh setelah selesai dihitung oleh LPM akan ditawarkan ke Pemkot Depok melalui PMI. Saya saya yakin masyarakat akan gotong royong, bahu membahu membantu Pak Guslih membangun kembali atap rumahnya,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :