Kepala Dinas Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono bersama Staff mengunjungi cagar budaya sumur 7 di Jalan Kopo, Beji pada Jumat (01/02/2019). ( Foto: Janet/ Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, kembali mengajak jajarannya mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Depok. Jika pada Jumat (18/01/19) ASN diajak ke Jembatan Panus, Pancoran Mas, kali ini ASN dikenalkan dengan Cagar Budaya Sumur 7 di Jalan Kopo, Kecamatan Beji.

“Sekarang dan seterusnya jika tidak ada agenda, setiap Jumat pagi sehabis senam bersama kami akan jalan santai menuju tempat wisata yang ada di Kota Depok. Belum lama ini kami ke wisata Sungai Ciliwung, sekarang kami ke Cagar Budaya Sumur 7,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (01/02/19).

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan selain untuk menyehatkan ASN, juga untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Kota Depok. Sehingga nantinya ASN Diskominfo mengetahui apa saja destinasi wisata yang ada di Kota Depok.

“Dimulai dari kita dulu, ketika kita sudah mengetahui kita dapat mempromosikannya. Ternyata banyak tempat wisata yang menarik, bahkan kaya akan sejarah yang dimiliki Kota Depok seperti Sumur 7 ini yang pernah dikunjungi Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno,” katanya.

Dirinya menambahkan, kondisi Cagar Budaya Sumur 7 saat ini masih sangat hijau dan asri. Tempat ini, jelas Sidik, juga bisa menjadi tujuan wisata masyarakat tanpa perlu pergi jauh-jauh dari Kota Depok.

“Sejalan dengan itu, pemerintah juga berupaya untuk memberikan perhatian lebih kepada semua cagar budaya seperti Sumur 7 ini. Agar dapat terjaga keasliannya. Minggu depan kita akan berkunjung ke Taman Hutan Raya,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :