Loket pelayanan DPMPTSP di gedung Dibaleka I. (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok menaikkan target pendapatan dari retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Tahun ini perolehan retribusi IMB ditargetkan mencapai Rp 25 miliar, atau meningkat sebesar 10 persen dari tahun 2018.

“Untuk retribusi tahun lalu, kita target sebesar Rp 24 miliar dan realisasinya mencapai Rp 28 miliar. Untuk itu, tahun ini kita menaikkan target retribusi sekitar 10 persen atau menjadi Rp 25 miliar,” tutur Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Yudi Suparyadi kepada depok.go.id, Jumat (01/02/19).

Yudi mengatakan, kenaikan target ini diharapkan juga diikuti dengan naiknya realisasi perolehan retribusi seperti tahun lalu. Terlebih, potensi IMB di kota yang memiliki tagline Depok Kota Bersahabat (Depok Friendly City) ini, cukup tinggi mengingat banyaknya masyarakat yang mengajukan izin bangunan setiap tahun.

“Rata-rata IMB yang kita keluarkan setiap tahun sekitar 9000-10.000 IMB,” ujarnya.

Dia mengaku optimistis target yang ditetapkan di tahun ini dapat terealisasi. Untuk itu, pihaknya akan rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Selain sosialisasi, kita juga akan meningkatkan pengawasan IMB untuk meminimalisir berbagai permasalahan terkait perizinan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :