festival limo

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat melepas peserta longmarch Festival Limo, Kecamatan Limo, Sabtu (01/04/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Ada yang berbeda dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 di Kecamatan Limo. Kecamatan yang berada di sebelah barat Kota Depok ini, menjadikan momentum HUT Kota Depok sebagai langkah awal untuk peduli lingkungan dengan melakukan gerakan sapu kampung.

Dalam kegiatan itu, setiap peserta yang ikut sapu kampung ini, sebelum berkumpul di Kecamatan Limo diwajibkan untuk membersihkan sampah sepanjang perjalanan dari rumah menuju kantor kecamatan. Kemudian sampah yang sudah terkumpul akan ditimbang di Kecamatan Limo, setelah itu puluhan peserta akan melakukan longmarch menuju Kantor Samsat.

“Ide sapu kampung ini bagus sekali dan saya apresiasi setinggi-tingginya, karena saat ini Kota Depok sangat mengidamkan meraih Piala Adipura,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat melepas peserta longmarch Festival Limo, Kecamatan Limo, Sabtu (01/04/2017).

Mohammad Idris meminta, warga Kecamatan Limo agar terus menjaga semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam memajukan Kota Depok tercinta. Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Mohammad Idris, membutuhkan kerjasama erat dari seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok, khususnya yang ada di Kecamatan Limo.

“Kita ingin mewujudkan Kota Depok yang nyaman bagi masyarakatnya. Untuk itu mari bersama-sama, bahu membahu untuk terciptanya impian itu,” imbau Mohammad Idris.

Sementara itu, Camat Limo, Dedi Rosadi menjelaskan, Kecamatan Limo turut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Kota Depok ke-18 dengan menggelar Festival Limo. Rangkaian kegiatan dimulai dengan sapu kampung, untuk selanjutnya peserta akan berkumpul di lapangan Kantor Samsat.

“Di sana selama dua hari, Sabtu dan Minggu kami mengadakan berbagai acara, seperti lomba-lomba, pameran UMKM, hingga acara hiburan,” katanya.

Dirinya berharap, dengan digelarnya rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Depok ini, bisa menumbuhkan kecintaan warga Kecamatan Limo pada Kota Depok. Serta momentum HUT Kota Depok ke 18 ini, akan dijadikan sebagai sebuah motivasi bagi Kecamatan Limo dalam memberikan pelayanan yang semakin baik lagi bagi masyarakat.

“Semoga dengan umurnya yang ke-18 Kota Depok semakin dicintai warganya, serta kami sebagai aparatur di Kecamatan Limo akan terus berinovasi dan berkarya agar pelayanan kepada masyarakat semakin prima,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :