bimasda

Normalisasi Anak Kali Cipinang Jatijajar Kecamatan Tapos oleh DPUPR. (Foto : Dok. DPUPR)

depok.go.id – Normalisasi Anak Kali Cipinang yang berada di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Pekerjaan yang dititikberatkan pada pengerukan sedimen lumpur itu, ditargetkan rampung selama dua pekan.

“Normalisasi Anak Kali Cipinang Jatijajar, dilaksanakan atas permintaan warga via Twitter beberapa waktu yang lalu. Pengerjaan normalisasi sudah dilakukan sejak selasa (27/03) dan ditargetkan rampung dua pekan ke depan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, Minggu (31/03/18).

Dikatakannya, untuk melakukan pengerjaan tersebut, pihaknya mengerahkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang, satu unit alat berat spider dan satu unit truk untuk mengangkut sedimen atau lumpur.

“Kami mohon dukungan warga setempat dalam pelaksanaan normalisasi anak Kali Cipinang Kelurahan Jatijajar tersebut, dan kami meminta warga untuk tetap menjaga kali dengan tidak membuang sampah maupun sedimen berupa pasir dan lumpur ke dalam kali,” pintanya.

Senada dengan itu, warga Blok A RW 10 Jatijajar, Kecamatan Tapos, Budi Tanjung mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, khususnya DPUPR yang merespons keluhan warga dengan cepat. Dirinya juga menyebut, pihak RT setempat sudah melayangkan surat tertulis permintaan normalisasi kali tersebut ke Kantor DPUPR. Hanya dalam rentang waktu seminggu, DPUPR langsung menerjunkan Satgas dan alat berat ke lokasi yang dilaporkan.

“Alhamdulillah, sudah dikerjakan pembersihan anak Sungai Cipinang Timur. Saya mewakili warga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Depok dan pihak yang terlibat. Salam Depok yang unggul, nyaman dan religius,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor : Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :