Sebanyak 236 CPNS Kota Depok mengikuti pembekalan selama tiga hari di Wisma Bahtera Bogor. (Istimewa)

depok.go.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menggelar pembekalan dan sosialisasi kepada 236 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Senin 29 April hingga 01 Maret 2019 di Wisma Bahtera Bogor.

Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri mengatakan, pembekalan ini bertujuan agar peserta CPNS mengetahui dan paham terhadap tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) kepegawaian di masing-masing unit kerja. Dengan demikian, ucapnya, saat bertugas mereka bertanggung jawab terhadap tugas yang diamanahkannya.

“Termasuk memiliki inovasi agar dapat berdaya saing demi kemajuan pembangunan bangsa, khususnya di Kota Depok,” kata Supian kepada depok.go.id, Rabu (01/05/19).

Dikatakannya, selama tiga hari pembekalan itu berbagai materi diberikan kepada para peserta. Mulai dari peraturan kepegawaian, etika, dan kedisiplinan yang dijelaskan oleh BKPSDM. Kemudian, soal gratifikasi oleh Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok, termasuk pembekalan tentang ketahanan keluarga yang disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati menuturkan, berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Apartur Sipil Negara (ASN), masa CPNS berlangsung selama satu tahun. Karena itu, lanjutnya, pengenalan terhadap peraturan kepegawaian diberikan di masa-masa awal.

“Termasuk, pembekalan ini juga dalam rangka persiapan masa pelatihan dasar (latsar),” tuturnya.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan mereka lebih siap dalam mengemban tugas-tugas di masing-masing Perangkat Daerah (PD). Selain itu, mereka juga menyadari akan segala konsekuensi menjadi CPNS.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan, tidak ada yang melakukan tindakan indisipliner. Karena semua aturan sudah kami sampaikan kepada mereka,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :