Wali Kota Depok saat memberikan doorprize kepada salah satu peserta Festival Budaya Bojongsari 2019. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Euforia perayaan Hari Jadi Kota Depok ke-20 masih terasa di berbagai daerah. Salah satunya adalah Festival Budaya Bojongsari 2019 yang digelar hari ini di halaman Kantor Kecamatan Bojongsari. Kegiatan yang diikuti ribuan warga tersebut berlangsung semarak.

“Sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Depok, kami ingin mengenalkan sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat, potensi seni budaya lokal Depok. Karena itu, festival ini dikemas dengan nuansa budaya nusantara,” kata Camat Bojongsari, Usman Haliyana kepada depok.go.id di sela acara, Rabu (01/05/19).

Usman menuturkan, rangkaian Festival Budaya dimulai dengan jalan santai pada pukul 06.30 WIB. Sebanyak 1.500 warga mulai dari anak-anak hingga dewasa meramaikan acara dengan berpakaian adat nusantara. Diantaranya Betawi, Sunda, bahkan ada juga yang memakai pakaian adat Bali.

“Rutenya tidak terlalu jauh, mulai dari kantor kecamatan kemudian berjalan ke arah Perumahan Sawangan Residence, masuk ke Jalan Mawar dan kembali ke kantor lagi,” katanya.

Dikatakannya, setelah jalan santai, semua warga juga disuguhi berbagai kesenian daerah. Mulai dari pertunjukan pencak silat hingga lagu-lagu Betawi yang dimainkan para seniman dari Bojongsari.

“Tidak lupa, di sisi kulinernya kita juga mengangkat sejumlah makanan lokal. Yaitu kerak telor, rujak cireng, bakso petir, dan rendang yang menjadi potensi lokal Bojongsari,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi terhadap kemeriahan Festival Budaya Bojongsari 2019. Dirinya merasa bangga kepada masyarakat yang hingga kini masih terus meramaikan Hari Jadi Kota Depok dengan ragam kegiatan positif.

“Alhamdulillah, perayaan hari jadi kota tercinta ini masih terus digaungkan. Semoga menambah rasa cinta kita pada Kota Depok, warganya semakin solid,” tandasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :