PRESS RELEASE

HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 27 Mei 2010

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pancoran Mas disambangi Walikota pada Rabu pagi (27/5).  Kedatangan H. Nur Mahmudi yang disambut baik oleh Drs. Yayat Ruhiyat Kepala Kantor KUA bermaksud untuk bersilaturahmi dan membuka Pelatihan Pengurusan Jenazah (Amil) yang diikuti oleh 22 orang peserta. Keseluruhan peserta berasal dari Kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung berjenis kelamin perempuan. Tujuan diadakan pelatihan ini karena tidak adanya pengurus jenazah wanita di Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung, sedangkan pengurus jenazah pria telah berjumlah 43 orang.

Nur Mahmudi Isma’il berterimakasih kepada KUA Pancoran Mas yang telah memprakarsai pelatihan ini. “Siapkan tenaga-tenaga handal, terampil, dan ikhlas dalam melaksanakan penyelesaian masalah jenazah, karena mengurus jenazah hukumnya fardu kifayah dalam agama islam” jelas Walikota. Walikota juga berterimakasih kepada ibu-ibu yang telah bersedia mendaftar dan mengikuti pelatihan ini. “Semoga keberadaan amil wanita dapat memenuhi fardhu kifayah  dan menyempurnakan amal ibadah bagi ibu-ibu” doa Walikota.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan akan memperkokoh jalinan silaturahmi antar warga dan menciptakan keharmonisan yang membuat umat non muslim iri. Iri yang dimaksud adalah membawa kebaikan dengan maksud dapat membuat kaum non muslim ingin merasakan keharmonisan yang ditunjukan dan mereka mau menjadi muallaf. “Perkokohlah kesatuan umat islam dan ciptakanlah rasa nyaman dan aman sehingga lingkungan di Kota Depok menjadi tentram” pinta Walikota.

Di akhir sambutannya, Walikota mengajak para peserta untuk memberantas buta aksara dan latin serta memberantas nyamuk di lingkungan. “Ajarkanlah tetangga kita yang belum bisa membaca Al-Qur’an karena membaca Al-Qur’an adalah fardhu ain. Berantas juga nyamuk di lingkungan kita, jangan ada saudara dan tetangga kita yang meninggal karena gigitan nyamuk” ujar Walikota. Walikota juga menghimbau untuk membentuk satgas dilingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah. “Undang saya jika ada yang rumah dan lingkungannya bebas dari nyamuk dan sampah” tantang Walikota kepada para peserta.

Bagikan post melalui :