depok.go.id – Dalam rangka mendukung program Kota Depok sebagai Kota Ramah Lansia, PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Depok meluncurkan sebuah mobil layanan. Mobil ini bertujuan untuk memudahkan para penerima pensiun dalam mengurus keperluan yang terkait dengan PT. Taspen, Sabtu lalu (30/05/15) di lapangan Balai Kota Depok.

Mobil layanan ini rencananya akan beroperasi setiap hari kerja di seluruh kecamatan dan Operasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Depok secara bergantian, sehingga para PNS dan penerima pensiun tidak perlu repot lagi datang ke PT. Taspen.

“Semua urusan dapat diselesaikan di mobil layanan ini, karena telah dilengkapi dengan serangkaian teknologi pendukung, sehingga mobil ini dapat dikatakan sebagai kantor cabang berjalan,” ujar Kepala Cabang Kota Depok, Refriani Roeslai.

Sejauh ini, dirinya mengatakan, mobil ini hanya digunakan untuk memproses administrasi dan informasi. Sementara untuk proses pembayaran, PT. Taspen telah bekerjasama dengan 13 Perbankan dan kantor pos beserta Kantor Unit Layanan se-Kota Depok, sehingga para penerima pensiun dapat memilih kantor bayar pensiun yang paling dekat dengan tempat tinggal masing-masing.

“Para penerima pensiun dapat mengambil uang pensiun menggunakan ATM di seluruh kantor bayar setelah melakukan otentikasi,” jelasnya.

Saat ini, setiap kantor cabang di seluruh Indonesia masing-masing mendapatkan satu unit mobil operasional dengan jumlah keseluruhan 50 unit. Diharapkan, dengan adanya mobil layanan ini, PT. Taspen dapat bekerja lebih maksimal lagi dan lebih dekat dengan masyarakat. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :