asep rahmat

Wakil Ketua 2 Pengurus Dewan Korpri Kota Depok, Asep Rahmat

depok.go.id – Wakil Ketua 2 Pengurus Dewan Korpri Kota Depok, Asep Rahmat, mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki mental dan spiritual baik, tentu sangat diperlukan. Hal tersebut karena dapat berimbas pada perwujudan tatanan pemerintahan yang baik.

“Saya mengajak pada seluruh ASN di Kota Depok untuk terus menguatkan dan meningkatkan kualitas mental dan spiritual agar dapat mewujudkan tatanan pemerintahan yang lebih baik,” ujar Asep, baru-baru ini, di Bogor.

Dirinya menjelaskan, fungsi ASN yang merupakan sentral dalam pembangunan bangsa dan negara serta menjadi tulang punggung dalam penyelenggaraan negara sangat mendapat sorotan dalam melaksanakan tugas pelayanan sehari-hari.

“Apabila dalam tugas pelayanan yang diberikan baik, maka masyarakat akan memberi sorotan positif. Akan tetapi, apabila pelayanan yang diberikan tidak baik bisa jadi masyarakat akan menilai negatif,” imbuh Asep.

Untuk itu, ASN di Kota Depok hendaknya terus membina mental dan spiritualnya hingga menjadi lebih baik lagi.

Saat ini pun, jelas Asep, ASN sedang menghadapi paradigma baru. Yaitu yang terbiasa dilayani menjadi melayani.

“Dengan itikad baik maka bukan tidak mungkin hal itu mampu terwujud. ASN di Kota Depok akan mempunyai jiwa melayani masyarakat dengan setulus hati,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, Korpri dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang dimiliki akan terus menerus melakukan pembinaan mental dan fisik para ASN di Kota Depok. Sehingga, kedepannya dapat tercipta aparatur yang profesional dengan tetap terus meningkatkan kompetensi. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :