Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (01/06/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengajak seluruh warga Kota Depok untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, semangat mengamalkan Pancasila dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terbangun, khususnya di Kota Depok.

“Yang terpenting dari Hari Lahir Pancasila ini adalah bagaimana mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, yaitu dengan saling menghargai dan menghormati. Kalaupun ada persoalan kita utamakan musyawarah mufakat untuk menyelesaikannya,” tutur Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (01/06/2019).

Pradi Supriatna juga mengapresiasi atas persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjaga di Kota Depok. Meskipun dengan keberagaman penduduk, Kota Depok tetap aman dan kondusif.

“Nilai-nilai Pancasila ini perlu kita tanamkan juga sejak dini bagi anak-anak kita, sehingga dengan persatuan yang telah terbangun dapat terus terjaga ke depannya,”  ujarnya.

Senada dengan Pradi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putera Siregar menuturkan, nilai-nilai Pancasila harus diamalkan para pemuda dengan benar agar Kota Depok aman dan kondusif dari aksi tawuran maupun tindakan kriminalitas.

“Sejauh ini saya lihat penerapan nilai-nilai Pancasila dapat kita rasakan di Kota Depok,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, juga mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satunya, dengan menjaga dan merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan.

“Mari kira terus tumbuh kembangkan nilai Pancasila, sehingga keberagaman yang ada menjadi kekuatan bukan menjadi benih-benih perpecahan. Dengan begitu, Insya Allah, Indonesia akan menjadi negara yang besar dan kuat,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :