02. DWPdepok.go.id – Bertempat di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok pagi tadi mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2015, Selasa (1/09/2015). Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tahmid, Asisten Tata Praja Dudi Mi’raj, serta Asisten Administrasi Widyati Riyandani turut hadir dalam Musda tersebut.

Dalam sambutannya, Nur Mahmudi berpesan agar dalam penyusunan program organisasi mengutamakan kepentingan publik, sehingga DWP mampu tumbuh sebagai organisasi yang memiliki arti penting dalam pembangunan Kota Depok. Melalui Musda ini, ia juga berharap para peserta dapat berperan aktif dalam memberikan masukan, baik berupa permasalahan maupun usul saran agar forum ini mampu merekomendasikan program yang baik.

“DWP harus mengedepankan skala prioritas yang menyentuh kepentingan masyarakat luas dan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi dan tentunya bersinergi dengan program-program pemerintah Depok,” ujar Nur Mahmudi.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Depok Periode 2009-2014, Fatimah Setiadi mengatakan selain menyusun program 5 tahun ke depan, dalam Musda ini akan dilakukan pemilihan ketua baru dan pergantian pengurus sekaligus juga pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja selama periode 2009-2014. Dalam sidang terbagi menjadi tiga komisi yang masing-masing membahas tentang organisasi, program kerja, dan laporan pertanggujawaban.

“Namun yang menjadi fokus pembahasan adalah bagaimana peserta dapat merumuskan program yang bisa membangun masyarakat Depok,” ujar Fatimah.

Pembahasan program tersebut nantinya akan menitikberatkan dalam beberapa bidang kegiatan, seperti  pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Adapun dengan menitikberatkan prorgam ke tiga bidang tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota dalam mengatasi permasalahan di masyarakat. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :