01. RPJMD 2016-2021_2depok.go.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok menggelar rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021 di Aula Bappeda Gedung Dibaleka I, Selasa (01/09/2015).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Kota Depok, Hardiono. Selain itu, rapat tersebut juga menghadirkan narasumber yang telah melakukan inventarisasi terkait isu strategis di Kota Depok.

Dalam paparannya, Ketua Bappeda Kota Depok, Hardiono menjelaskan bahwa rapat ini merupakan pembahasan mengenai isu strategis, serta mengenai pembangunan Kota Depok lima tahun ke depan, sehingga dapat menjadi evaluasi, apa saja yang harus dilakukan dalam mewujudkan Depok yang lebih baik.

“Untuk rencana lima tahun ke depan, perlu ada masukan untuk pembangunan Kota Depok,” tuturnya.

Dalam hal ini, sebagai dasar dalam mewujudkan semua itu perlu ada beberapa landasan dan acuan. Seluruh OPD harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), RPJMD Tingkat Provinsi, dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Lebih lanjut, isu strategis sementara yang harus diperhatikan meliputi beberapa aspek. Semua itu di antaranya mengenai pelayanan publik, tata ruang, pemukiman dan perumahan, lingkungan hidup, infrastruktur dasar, transportasi, kesehatan dan pendidikan, kesejahteraan sosial, pengembangan ekonomi lokal, serta pertumbuhan penduduk.

Hardiono berharap dengan adanya rapat ini terjalin sinergitas antar sesama OPD dalam menjadikan Depok yang lebih baik. Tentunya dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat secara meluas. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :