Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono saat membuka secara resmi puncak acara Depicta 2018 di Depok Mall, Sabtu (01/09). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Lewat pelaksanaan Depok Information and Communication Technology (ICT) Award (Depicta) 2018 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), masyarakat diajak untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan konten informasi positif.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, Depicta 2018 mengangkat tema ‘One Minute Depok Positive Vibes’. Dimana, melalui ajang tersebut, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang positif lewat pemanfaatan teknologi informasi.
“Depicta merupakan suatu ajang unjuk kemampuan dan kreativitas remaja Depok untuk membangun berbagai macam konten positif. Mereka diajak untuk membangun Kota Depok menjadi lebih baik,” tutur Sidik, sapaan akrabnya kepada depok.gi.id usai membuka secara resmi puncak acara Depicta Award 2018 di Depok Mall, Sabtu (01/09).
Dikatakannya, melalui Depicta 2018, pihaknya ingin membangun sinergitas dengan masyarakat dalam menyebarkan sejumlah konten positif pemerintah di media digital. Baik yang dikemas dalam bentuk infografis, video maupun animasi.
“Karena belakangan ini kita sedang menghadapi berbagai macam isu negatif terkait dengan penyalahgunaan internet. Salah satu yang bisa diantisipasi dengan lebih menggalakan berbagai macam aktivitas remaja melalui hal-hal yang positif terkait dengan perkembangan teknologi informasi,” terangnya.
Dirinya berharap dengan dilaksanakan Depicta 2018 dapat membudayakan pemanfaatan teknologi informasi dan media sosial secara positif. Selain juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi dan pontensi yang ada di Kota Depok.
“Tentunya kami tidak berhenti sampai disini. Kami harapkan masyarakat untuk lebih mengembangkan konten positif lainnya dengan mengangkat potensi yang dimiliki Depok terutama di bidang kuliner dan pariwisata,” tandasnya.
Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :