Diskominfo menggelar talkshow terkait media branding pada puncak acara Depicta 2018 di Depok Mall, Sabtu (01/09). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Guna menyemarakan puncak acara Depok Information and Communication Technology (ICT) Award (Depicta) 2018, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar talkshow dengan tema “Optimalisasi Infografis dan Media Sosial Sebagai Media Branding”. Kegiatan tersebut diadakan di Depok Mall, Sabtu (01/09).

“Sesuai dengan tema Depicta 2018 yaitu mengenai media branding dalam pemerintahan, maka dalam acara puncaknya diberikan talkshow seputar optimalisasi media branding,” tutur Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana kepada depok.go.id usai menghadiri acara tersebut.
Dikatakan Rahmat, dalam talkshow tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya. Diantaranya Founder Afrakids M. Maulana Nurrudin Al-Haq, Pimpinan Redaksi Indonesiabaik.com Dimas Nugraha, serta Founder Dapoer Animasi Rangga Yudo Yuwono.
“Dengan menghadirkan narasumber yang ahli diharapkan para undangan yang hadir mendapatkan pengetahuan yang lebih, selain juga mengenai media branding, terutama di lingkup pemerintahan,” katanya.
Sementara itu, salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, M. Maulana Nurrudin Al-Haq mengatakan, media sosial tidak hanya digunakan untuk memperluas jaringan pertemanan. Tetapi juga dapat dioptimalkan untuk melakukan hal-hal yang lebih produktif. Misalnya, lewat media sosial seseorang dapat belajar menjadi seorang pengusaha dengan menjual berbagai produk dengan modal yang tidak terlalu besar.
“Bagi yang memiliki minat dalam berbisnis dapat menggunakan media sosial untuk menambah pendapatan. Saat ini media sosial menjadi salah satu wadah yang efektif untuk berjualan. Hal itu dikarenakan saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial, sehingga dapat dijadikan sebagai suatu peluang,” ujarnya.
Lewat talkshow tersebut, pria yang juga pendiri salah satu brand ternama tersebut mengajak masyarakat di Kota Depok agar lebih bijak dalam menggunakan internet dengan menyebarkan konten-konten positif. Dengan begitu, diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.
“Mulailah menggunakan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat dengan menyebarkan konten yang positif. Kemudian juga untuk menginspirasi orang lain dalam melakukan segala hal yang positif,” tandasnya.
Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :