PDAM Tirta Asasta saat membendung air di hulu Sungai Ciliwung. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok siap mengantisipasi terjadinya kekeringan pada musim kemarau di Kota Depok. Salah satunya dengan menyediakan mobil tangki untuk mengirim air bersih langsung ke pelanggan.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, pihaknya akan terjunkan unit mobil tangki air bersih kepada pelanggan seandainya terjadi kekeringan di Kota Depok. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir sejak dua bulan kemarin, PDAM Tirta Asasta telah melakukan penampungan air.
“Kami telah membendung air di hulu Sungai Ciliwung dan kami tetap produksi air seperti biasa,” katanya kepada depok.go.id di ruang kerjanya, belum lama ini.
Dirinya menjelaskan, hingga kini belum ada laporan gangguan pendistribusian air. Namun, jika ada gangguan maka akan segera ditangani oleh PDAM Tirta Asasta.
“Kami juga selalu berkoordinasi dengan petugas di Katulampa, Bogor jika memang ada kekeringan mereka akan mengalirkan air dari sana,” jelasnya.
Imas menambahkan, semua antisipasi tersebut tentunya untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi pelanggan PDAM Tirta Asasta. Tetapi, pihaknya juga dapat memberikan bantuan air kepada masyarakat bukan pelanggan PDAM yang terkena kekeringan dengan pengajuan surat permohonan.
“Tetap imbauan kami untuk pelanggan  bijaksana menggunakan air, tampung air untuk mengantisipasi gangguan-gangguan di luar kehendak PDAM yang diakibatkan oleh alam,” pungkasnya.
Penulis : Janet Swastika
Editor  : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :