bawasludepok.go.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan bupati dan wakil bupati serta Walikota dan wakil Walikota di ruang Rio Notonegoro, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (01/10/2015).

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Harminus Koto, perwakilan Bawaslu Republik Indonesia Endang Wihdatiningtyas, serta Ketua Bawaslu Kota Depok Andriansyah turut hadir pada acara yang melibatkan para pemilih pemula dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok ini.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto mengungkapkan bahwa sosialisasi ini digelar dengan maksud memberikan pemahaman kepada para ASN untuk netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sementara untuk pemilih pemula yang notabenenya masih pelajar diberikan wawasan agar tidak salah dalam memilih.

“Netralitas harus ditegakkan agar tidak ada kesalahpahaman dalam pelaksanaan Pilkada,” tutur Harminus Koto.

Bawaslu juga mengimbau kepada seluruh ASN dan pemilih pemula untuk turut berkontribusi jika menemui pelanggaran-pelanggaran dengan melaporkannya ke Bawaslu setempat, sehingga pelaksanaan Pilkada daerah di Kota Depok dapat berlangsung dengan sukses.

Sementara itu, perwakilan Bawaslu RI turut menambahkan bahwa kesuksesan dalam Pilkada tidak hanya di tangan penyelenggara saja, melainkan seluruh elemen masyarakat juga harus berkontribusi dalam menyalurkan hak suaranya.

“Semua punya peran yang sama, jadi suksesnya pemilu nanti milik bersama,” ungkap Endang Wihdatiningtyas. (Indri/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :