depok.go.id-Sebanyak 21 anak yatim di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Irsyadul Athfal diberikan santunan uang dan perlengkapan sekolah pada peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Santunan ini merupakan kerja sama antara sekolah, donatur serta stakeholder (pihak terkait).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dengan berbagi bersama anak yatim dirinya berharap dapat menciptakan suasana yang penuh kedamaian di Kota Depok. Terutama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kita berbagi kepada anak yatim bisa menciptakan suasana surgawi di Kota Depok yang penuh dengan kedamaian,” ujarnya usai memberikan santunan anak yatim di MI Irsyadul Athfal, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (01/10/2019).

Senada dengan itu, Pembina Yayasan MI Irsyadul Athfal, Abdul Karim mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membantu anak yatim, khususnya bagi yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa kembali menyantuni anak yatim yang merupakan siswa MI Irsyadul Athfal. Kita dapat hibah dari beberapa stakeholder, termasuk masyarakat pengepul sampah yang berada di wilayah sekitar,” katanya.

Dikatakannya, ada peningkatan setiap tahun untuk nilai santunan. Jika tahun 2018 pihaknya hanya bisa memberikan sebesar Rp 4 juta, tahun 2019 yayasan bisa memberikan Rp 13 juta.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, baik untuk keperluan sekolah maupun keperluan sehari-hari. Kami juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa terus memperhatikan keberadaan madrasah yang ada di Kota Depok, khususnya di Cipayung, ” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :