Lurah Sawangan, Rahwana. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kelurahan/Kecamatan Sawangan akan terus mensosialisasikan penyelenggaraan Kelurahan Layak Anak. Melalui sosialisasi itu diharapkan masyarakat turut membantu memperluas jangkauan RW Ramah Anak di Kelurahan Sawangan.

Lurah Sawangan, Rahwana mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan 100 orang yang terdiri dari perwakilan tokoh masyarakat, kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua RT, Ketua RW, dan masyarakat. Sejumlah narasumber dihadirkan dalam kegiatan seperti Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok yang membahas penyelenggaraan Kota Layak Anak.

“Depok sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan KLA. Ini sangat kami dukung dan berupaya menghadirkan Kelurahan Layak Anak di Sawangan,” ujar Rahwana kepada depok.go.id di Kelurahan Sawangan, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak-anak di Sawangan bisa mengenal berbagai permainan tradisional agar mereka menyalurkan minat dan bakatnya. Selain juga menularkan semangat ke semua RW di untuk membangun wilayah yang layak anak.

“Anak-anak di Kelurahan Sawangan harus terlayani dengan baik dari segala aspek. Sebab, sesuai dengan moto Sawangan yang ingin menjadi Kelurahan Layak Anak,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :