Kemeriahan wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Kelurahan Sawangan. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Sebanyak 150 balita dari 11 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) se-Kelurahan/Kecamatan Sawangan yang sudah melakukan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) diberi medali dan sertifikat. Wisuda IDL tersebut menjadi salah satu kegiatan demi mendukung penyelenggaraan Kelurahan Layak Anak di Sawangan.

Lurah Sawangan, Rahwana mengatakan, kegiatan wisuda IDL bertujuan untuk memberi penghargaan kepada orangtua. Wisuda imunisasi ini pula menjadi amanah dari World Health Organization (WHO) terkait pendampingan imunisasi pada balita.

“IDL dimulai dari Hepatitis B yang didapat saat bayi lahir atau setelah lahir di fasilitas kesehatan. Hingga imunisasi campak saat anak berusia sembilan bulan,” kata Rahwana kepada depok.go.id, di Kelurahan Sawangan, belum lama ini.

Dikatakannya, keberhasilan program imunisasi membutuhkan peran aktif dari para kader, sehingga balita bisa mendapatkan hak kesehatan. Karena itu, ia meminta kepada kaum ibu untuk rutin mendatangi Posyandu setiap bulan. Agar badan dan tingga anak dapat terpantau dengan baik.

“Ayo lengkapi imunisasi bayi dan balita agar terhindari dari sakit berat, cacat, bahkan hingga kematian,” tandasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :