Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Lomba Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kamis (01/11). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diperlukan sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di kelurahan. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan Lomba Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kamis (01/11).

“Lomba ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan inovasi yang diberikan kelurahan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Dalam implementasinya perlu ada sinergitas baik dari lurah, LPM, hingga pemangku kepentingan di wilayah setempat yaitu RT-RW,” kata Mohammad Idris.

Menurutnya, peran setiap pemangku kepentingan di wilayah sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan untuk masyarakat. Selain untuk memberikan informasi, juga memiliki peran dalam pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan.

“Terkait sinergitas ini akan menjadi poin penting dari penilaian, karena pembangunan wilayah tidak akan maju jika pemerintah hanya berjalan sendiri,” tambah Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengharapkan, melalui lomba tersebut dapat meningkatkan kinerja serta inovasi dalam pelayanan. Dengan begitu, kelurahan mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui lomba ini pemerintah dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat khususnya di Kelurahan Mekarsari,” tandasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :