Program One Day No Rice (ODNR) yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Kota Depok mulai dikagumi oleh warga Depok. Sudah beberapa rumah makan dan perusahaan swasta mengikuti program tersebut.

Warteg Timbul yang berada di Jalan Margonda Raya ini merupakan salah satu rumah makan yang kini menyajikan nasi jagung. Selain karena lokasinya berdekatan dengan Kantor Walikota, warteg ini ingin mendukung penuh program yang dijalankan setiap hari Selasa tersebut.

“Saya ingin membantu Pemerintah Kota Depok dalam memperkenalkan program ini kepada masyarakat luas. Setiap harinya banyak karyawan yang datang untuk makan di sini, baik karyawan swasta maupun PNS,” ujar pemilik Warteg Timbul Iwan Purnama.

Iwan mengaku tidak mengalami kesulitan dalam memasak nasi jagung. Proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan nasi pada umumnya. Nasi jagung membutuhkan air lebih banyak karena bentuknya lebih padat.

Warteg Timbul sudah seminggu menyediakan menu ODNR. Harga yang diberikan pada nasi jagung sama dengan nasi biasa. Sehingga tidak perlu berfikir panjang jika ingin menikmati sajian ODNR di warteg ini.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il turut senang dengan adanya nasi jagung di Warteg milik Iwan Purnama. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemilik warteg karena membantu Pemerintah Kota Depok dalam memperkenalkan ODNR kepada masyarakat. Dengan bertambahnya rumah makan yang menyajikan nasi jagung, semakin banyak mesyarakat yang mengakui pentingnya kesehatan karena ODNR merupakan langkah menuju hidup sehat,” tuturnya setelah menikmati menu ODNR di Warteg Timbul.

Nur juga mengatakan bahwa menu yang disajikan bersih dan nikmat. Sehingga tidak perlu khawatir jika ingin makan di warteg ini. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :