Suasana pameran Depok Expo 2018 di Detos, Jumat (30/11). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Pameran Depok Expo 2018 yang diadakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) dari tanggal 30 November-2 Desember disambut antusias oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok. Pameran yang diadakan di Depok Town Square (Detos) tersebut diakui sebagai salah satu bentuk bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengembangkan UMKM.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu atas dukungan Pemkot Depok dalam memajukan UMKM, serta melibatkan kami dalam pameran ini, ” tutur salah satu peserta Depok Expo 2018, Feriyana (45) saat pembukaan pameran Depok Expo 2018 di Detos, belum lama ini.

Pelaku UMKM yang memiliki usaha di bidang craft tersebut ingin Pemkot Depok dapat terus memfasilitasi para pelaku usaha dalam mengembangkan produknya. Dengan begitu, pihaknya berharap produk UMKM asal Depok dapat semakin dikenal oleh masyarakat.

“Semoga dengan pameran ini produk kami dapat semakin dikenal luas. Karena selama ini yang menjadi kendala adalah sarana pemasaran,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan menuturkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan perkembangan UMKM di Kota Depok. Salah satunya dengan rutin menggelar pameran tahunan Depok Expo guna mempromosikam berbagai produk lokal yang dihasilkan pelaku UMKM.

“Setiap tahun kita terus menyelenggarkan pameran ini dengan menampilkan berbagai produk unggulan dari pelaku UMKM yang berbeda melalui seleksi yang kita adakan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :