UPT BOJONGSARIdepok.go.id – Memasuki tahun 2018 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bojongsari bersiap menambah kualitas pelayanannya pada masyarakat, dengan membuka pelayanan 24 jam. Penambahan jam pelayanan ini, didasarkan pada kesuksesan Puskesmas Bojongsari di tahun sebelumnya mulai dari penilaian akreditasi Puskesmas, pelaksanaan program nasional imunisasi Measles dan Rubella (MR), hingga program Outbreak Response Imunization (ORI) untuk penyakit difteri yang telah sukses dilakukan.

Kepala UPT Puskesmas Bojongsari, Muhammad Salman mengatakan, saat ini Puskesmas Bojongsari sudah membuka pelayanan 24 jam baru untuk Pelayanan Obstetric Neonatal Emergensi Dasar (PONED) saja. Untuk itu agar masyarakat lebih merasakan manfaat keberadaan Puskesmas Bojongsari, mulai bulan Februari 2018 direncanakan akan dibuka selama 24 jam.

“Sekarang ini baru berjalan pelayanan pagi dan pelayanan sore saja, baru PONED yang sudah 24 jam. Insya Allah, mulai Februari Puskesmas Bojongsari akan buka selama 24 jam,” ujar Salman, di ruang kerjanya, Selasa (02/01/2018).

Ditambahkannya untuk sementara pelayanan yang dibuka selama 24 jam hanya untuk poli umum saja, dengan laboratorium dan farmasi yang juga akan turut menunjang pelayanan umum tersebut. Sedangkan poli spesialis seperti gigi atau Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) pelayanan yang diberikan masih dilakukan di pagi dan sore hari.

“Selain layanan umum untuk pelayanan PONED pun masih terus kami buka pelayanannya selama 24 jam,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan akan dibukanya pelayanan Puskesmas Bojongsari selama 24 jam, masyarakat dapat mendukung dan memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan yang ada di Puskesmas.

“Silakan bagi masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang kami berikan, karena kami sendiri berkomitmen akan selalu meningkatkan mutu pelayanan kami untuk kebaikan masyarakat Bojongsari,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :