Anggota Linmas Kota Depok diberikan kartu identitas dan HT di Lapangan Balai Kota Depok, baru-baru ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Keberadaan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) memiliki fungsi strategis dalam membantu pengamanan di lingkungan pemukiman penduduk. Karena itu, selain diberikan pembinaan keahlian bela diri dan baris berbaris, personel Linmas juga dilengkapi tanda pengenal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

“Kami sedang membenahi perlahan-lahan agar tertib administrasi. Untuk itu, tanda pengenal dibagikan kepada seluruh Linmas yang ada di Kota Depok, dengan jumlah 1060 anggota,” ujar Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Satpol PP Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes, saat
pembagian kartu pengenal di Lapangan Balai Kota, Rabu (02/01/19).

Selain kartu identitas, sebanyak 50 anggota Linmas yang aktif di 11 kecamatan, juga diberikan handy talky (HT). Alat tersebut diberikan untuk mempermudah komunikasi antara Linmas dengan Satpol PP Kota Depok maupun dengan pihak kepolisian.

“Kartu identitas dan HT kita bagikan secara bersamaan. Khusus HT, diberikan bagi Linmas yang aktif atau Linmas yang menjadi koordinator wilayah. Fungsinya agar komunikasi berjalan baik, kami juga menggunakan grup WhatsApp untuk kordinasi,” katanya.

Dirinya berharap, pemberian kartu identitas dan HT dapat memberi kepercayaan diri terhadap anggota Linmas yang akan melakukan tugas di wilayah masing-masing.

“Mudah-mudahan mereka lebih percaya diri, karena telah memiliki identitas resmi yang dikeluarkan oleh Satpol PP,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :