Katar Kelurahan Cilangkap saat menyerahkan bantuan bagi korban tsunami di Provinsi Banten dan Lampung belum lama ini. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilangkap menggelar penggalangan dana bagi korban tsunami yang terjadi di Provinsi Banten dan Lampung beberapa waktu lalu. Penggalangan dana yang dilakukan pada (31/12) kemarin tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban.

“Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung,” tutur Ketua Katar Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Sutrisno kepada depok.go.id, Rabu (02/01/19)

Dikatakannya, penggalangan dana dilakukan dengan cara mengamen dan meminta bantuan dari rumah ke rumah. Dari aksi tersebut terkumpul dana sebesar Rp 300 ribu dan sejumlah bahan makanan.

“Dengan dana yang terkumpul tersebut sebagian kami belanjakan sejumlah bahan makanan instan, beberapa jenis sayuran dan lauk pauk, bumbu dapur, obat-obatan,serta perlengkapan mandi. Sebab, sesuai informasi yang kami dapat saat ini yang paling dibutuhkan oleh para korban adalah bahan pangan,” katanya.

Dirinya menambahkan, bantuan yang terkumpul tersebut diserahkan langsung kepada para korban yang berada di lokasi pengunsian. Pihaknya juga ikut membantu para sukarelawan di lokasi dengan menyiapkan logistik nasi bungkus untuk didistribusikan ke titik-titik pengungsian. Tak hanya itu, Katar Cilangkap pun memberikan pendampingan bagi anak-anak yang menjadi korban bencana tsunami.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :