depok.go.id- Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban tsunami di Provinsi Banten. Melalui Posko Peduli Bencana yang ada di Kelurahan Tugu tersebut berhasil terkumpul berbagai kebutuhan pokok serta uang tunai.

“Alhamdulillah, sudah terkumpul berbagai kebutuhan yang nantinya akan diserahkan langsung kepada korban,” tutur Lurah Tugu Abdul Mutholib kepada depok.go.id, Rabu (02/01/19).

Dikatakannya, nantinya bantuan yang terkumpul akan disalurkan secara langsung ke lokasi bencana di sekitar Banten. Tim peduli bencana Kelurahan Tugu akan mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan.

Abdul Mutholib menambahkan, hingga saat ini, bantuan yang terkumpul meliputi pakaian layak pakai, selimut, baju koko, mukena, pakaian anak-anak, kebutuhan mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi, serta makanan ringan. Tidak hanya itu, juga sudah terkumpul uang tunai sebanyak Rp 4 juta.

Dalam penggalangan bantuan tersebut, pihak Kelurahan Tugu bekerjasama dengan seluruh elemen terkait. Diantaranya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurarga (TP PKK), Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT), Koperasi, Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Tugu, serta Karang Taruna.

“Posko kami ini mendapat banyak dukungan dari seluruh pihak, semoga bantuan yang terkumpul dapat meringankan beban para korban tsunami,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :