KPU Kota Depok saat melantik Anggota PPK tambahan di kantor KPU Kota di Jalan Kartini Nomor 19, Kelurahan Pancoran Mas, Rabu (02/01/19). (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pelantikan yang bertempat di Kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini Nomor 19 Pancoran Mas tersebut diikuti sebanyak 22 orang.

Katua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pelantikan anggota PPK yang dilaksanakan ini adalah tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu yang lalu. Putusan yang dimaksud yaitu Keputusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 terkait jumlah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2019 sebanyak lima orang.

“Anggota PPK untuk Pemilu 2019 awalnya berjumlah tiga orang sesuai dengan amanah Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017. Kemudian, diputuskan dan diubah kembali menjadi lima orang setelah adanya judicial review terhadap UU tersebut, maka kami melakukan proses perekrutan tambahan,” tutur Nana, sapaannya,  kepada depok.go.id usia pelantikan tersebut, Rabu (02/01/19).

Nana menambahkan, pihaknya ingin anggota PPK tambahan yang baru dilantik dapat beradaptasi dengan PPK lainnya di tingkat kecamatan. Dengan begitu, proses tahapan Pemilu 2019 diharapkan dapat berjalan lancar hingga waktu pencoblosan 17 April mendatang.

“Saya berharap anggota PPK yang baru saja dilantik dapat langsung beradaptasi dengan PPK lainnya yang terlebih dahulu menjadi penyelenggara Pemilu 2019 di wilayah kecamatan,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :