Gedung Kelurahan Sukatani yang telah selesai dibangun. (Foto: dok. Disrumkim)

depok.go.id- Sebanyak dua gedung kelurahan yaitu Kelurahan Sukatani dan Kelurahan Tugu yang ditargetkan untuk dibangun di tahun 2018 telah rampung dikerjakan. Pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok tersebut dimulai pada bulan Juli dan selesai pada akhir Desember 2018.

“Untuk Kelurahan Sukatani bangunan yang lama dibongkar kemudian dibangun baru. Sedangkan untuk Kelurahan Curug itu kita hanya melanjutkan dengan menambah gedung baru di sebelah bangunan yang lama,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, Rabu (02/01/19).

Dirinya menjelaskan, kedua gedung kelurahan yang dibangun tersebut terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan yang bervariasi. Kelurahan Sukatani memiliki luas bangunan 665 meter persegi dengan luas lahan 1.158 meter persegi. Kemudian, luas bangunan Kelurahan Curug sebesar 227,3 meter persegi dengan luas lahan 528 meter persegi.

“Untuk anggaran pembangunan gedung Kelurahan Sukatani senilai Rp 2,8 miliar dan Kelurahan Curug senilai Rp 1 miliar. Semua anggaran pembangunan berasal dari Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok,” jelasnya.

Suwandi menambahkan, meskipun telah selesai dibangun, tetapi saat ini gedung tersebut belum dapat difungsikan. Sebab, masih menunggu proses serah terima dari Disrumkim ke Badan Keuangan Daerah (BKD) di bidang aset.

“Proses serah terimanya akan dilakukan di bulan Januari ini. Sementara di bulan Februari 2019, gedung tersebut sudah bisa difungsikan untuk pelayanan,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :