Keempat atlet Kota Depok yang memperkuat Jabar pada pada Kejuaraan Nasional Criket Under -19 tahun, Muhammad Anugrah Ramadhan (kiri) , Fidiya Hajijah (kedua kiri), Syahla Zulfatunnisa (kedua kanan) dan Miko Oloan(kanan). (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id-  Empat Atlet Cricket Kota Depok dipercaya memperkuat Kontingen Jawa Barat (Jabar) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Criket Under-19 tahun di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek), Kota Tangerang Selatan pada 15-20 Desember 2018. Dalam kejurnas tersebut, mereka berhasil mempersembahkan juara ketiga di kategori putra dan putri.

Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kota Depok, Lutfi Rochman mengatakan, keempat atlet tersebut antara lain Muhammad Anugrah Ramadhan, Fidiya Hajijah, Syahla Zulfatunnisa dan Miko Oloan. Mereka berhasil meraih prestasi membanggakan di Kejurnas Kriket itu.

“Tentu kami bangga atas prestasi yang diraih atlet putra-putri Depok ini. Anugrah, Fidia, Syahla dan Miko harus bisa mengambil pelajaran berharga dari kesempatannya memperkuat Kontingen Jabar,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (02/01/19).

Dikatakan Lutfi, atlet binaannya berhasil menutup tahun 2018 dengan banyak prestasi. Tak hanya itu, pengalaman yang didapatkan juga semakin memacu kualitas permainan para atlet.

“Pada Kejurnas ini, mereka berkesempatan untuk mengenal dan berbagi pengetahuan dengan atlet berkualitas dari provinsi lainnya,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Kejurnas U – 19 merupakan bagian dari seleksi pemain untuk tim nasional. Maka itu, pihaknya berharap permainan atlet Depok mampu menarik perhatian tim seleksi.

”Dengan begitu, semoga mereka mampu unjuk gigi di pentas nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Atlet Kriket Kota Depok, Fidiya Hajijah menambahkan, dirinya merasa bangga memperkuat Provinsi Jabar. Namun, Fidiya mengaku belum puas atas hasil Kejurnas tersebut.

”Saya dan atlet lainnya berharap bisa bermain dan meraih prestasi lebih baik. Itu akan saya capai dengan meningkatkan intensitas latihan demi meraih prestasi membawa nama Depok di kompetisi selanjutnya,” tutupnya.

Hasil Kejurnas Cricket U-19 2018

Kategori Putra

Juara 1 : Kaltim

Juara 2  : DKI Jakarta

Juara 3  : Jawa Barat

Kategori Putri

Juara 1 : Kalimantan Timur

Juara 2  : DKI Jakarta

Juara 3  : Jawa Barat

 

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :