Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Peran ustazah sebagai pemimpin majelis taklim sangat penting dalam membantu mewujudkan program ketahanan keluarga dan Depok sahabat keluarga, yang menjadi program unggulan Kota Depok. Terlebih, sosok ustazah menjadi panutan yang perkataannya selalu didengar dan perilakunya dijadikan contoh bagi para jemaahnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, peran ustazah sangat strategis karena bisa mengembangkan materi ceramahnya dengan konsep ketahanan keluarga. Hal ini harus dikuatkan dengan komitmen kolaborasi semua ustazah di majelis taklim masing-masing.

“Insya Allah, nanti akan kita buatkan modul untuk materi ketahanan keluarga dan tentu saja ditambah dengan materi yang terkait dengan perlindungan anak,” ujar Elly Farida, di Gedung MUI Kota Depok, Rabu (02/01/2019).

Dirinya juga menambahkan, untuk penguatan perlindungan anak juga harus bergandengan tangan dengan semua pihak. Saat ini pun Depok sudah memiliki Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) hingga Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni yang
bisa dimanfaatkan oleh warga Depok.

“Kita ada Puspaga Harmoni dan P2TP2A yang bisa digunakan masyarakat Depok untuk konsultasi dan edukasi berbagai masalah parenting, mudah-mudahan bisa disosialisasikan juga oleh para ustazah,” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :