Ketua PMI Kota Depok (kiri) saat menyerahkan bantuan untuk korban tsunami kepada Pemkot Depok sebesar Rp. 13 juta, di Lapangan Balai Kota Depok, belum lama ini. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengakui, tingginya antusiasme warga Depok dalam menyumbangkan dana untuk membantu meringkankan beban korban tsunami di Selat Sunda. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang berdatangan ke Markas PMI di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC) untuk memberikan sumbangan.

“Warga secara spontan dan sukarela datang ke Markas PMI, menitipkan sejumlah uang untuk disalurkan ke korban bencana tsunami di Selat Sunda. Hal ini kita sambut baik dan kami siap menampung,” ujar Dudi Mi’raz di Balai Kota, Rabu (02/01/19).

Dikatakannya, sejak sehari setelah bencana tsunami melanda, PMI kebanjiran warga yang datang untuk menyerahkan bantuan. Bantuan yang terkumpul, saat ini sudah diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk disalurkan secara kolektif.

“Belum lama ini, sudah kami serahkan ke Pemkot dalam kegiatan penggalangan dana. Nilai uang yang terkumpul di PMI Kota Depok mencapai Rp 13 juta,” katanya.

Setelah bantuan diserahkan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi warga yang ingin menyumbangan sebagian hartanya untuk membantu korban tsunami. Termasuk, bantuan berupa pakaian layak pakai.

“Kabarnya akan ada pakaian layak pakai yang akan dikirim ke PMI Kota Depok. Tetapi, kita belum dapat konfirmasi ulang. Kami masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menyumbang. Insya Allah, disampaikan langsung oleh relawan PMI Kota Depok ke lokasi bencana,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :