Kabid Sarpras Disdik Depok, Tarno meninjau ruang perpustakaan SDN 04 Beji yang ambruk. (Foto:Istimewa)

depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan tinjauan terhadap beberapa ruang sekolah yang rusak akibat adanya banjir. Salah satunya di SD Negeri (SDN) 04 Beji, Kecamatan Beji yang mengalami kerusakan pada ruang perpustakaannya.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammas Thamrin mengatakan, ruang perpustakaan yang dibangun pada tahun 2008 ini pernah direnovasi tahun 2015. Sebelumnya, telah ada tanda kerusakan akibat tanah yang menurun sebelah, akibat tergerus air kali di samping sekolah.

“Setelah ke lokasi dan melihat langsung, kami berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera ada penyelesaian. Saat ini, tim tanggap darurat masih melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan,” katanya di SDN 04 beji,  Kamis (02/01/20).

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)  kota Depok untuk membersihkan puing-puing tanah yang menghambat aliran kali di pinggir sekolah.  Pasalnya, apabila tidak segera dibersihkan, aliran air dikhawatirkan bisa masuk ke sekolah dan bangunan lainnya.

Dia menginginkan, agar bangunan yang runtuh tersebut bisa segera diratakan. Maksimal, sambungnya, sebelum tanggal 6 Januari mendatang.

“Untuk laporannya, sedang dibuat oleh pihak sekolah. Nanti kita akan tindaklanjuti bersama Perangkat Daerah terkait,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :